Minggu, 21 Mei 2017

Manfaat Madu Herbal Untuk Kesehatan



Pengertian Madu Herbal


Madu herbal adalah madu murni yang telah diolah dan diproses dengan menambahakan bahan bahan herbal yang memiliki manfaat untuk tubuh manusia. Seperti bahan herbal yang berasal dari tumbuhan – tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan manusia misalnya daun sambung nyawa, daun dewa, alang – alang, kapulaga, kunir putih, temulawak dan banyak lainnya. Selain itu, juga terdapat bahan herbal yang berasal dari hewan seperti albumin/ikan gabus, gamat emas dan bahan hewani lainya yang memiliki manfaat untuk kesehatan badan. Hal tersebut mendorong banyaknya produk madu yang dikombinasikan dengan ramuan – ramuan tersebut sehingga muncullah produk madu herbal.




Madu memang banyak macamnya, ada yang diberi nama sesuai dengan sumber nektarnya, dari warna nya, daerah asalnya, dan proses pembuatannya. Salah satu dari beberapa jenis madu diantaranya yaitu madu herbal. Mungkin sebagian dari anda masih ada yang merasa asing dengan nama ini. Pada dasarnya, madu herbal merupakan perpaduan antara ramuan obat dan madu. Herbal atau tanaman obat direndam di dalam madu kemudian didiamkan beberapa minggu sehingga kandungan ekstrak tanaman terserap oleh madu. Seperti yang kita ketahui bahwa madu memiliki sifat hidroskopis, hal tersebut membuat madu dapat menarik zat – zat yang berkhasiat dari tanaman tersebut. Selain itu, madu juga berperan sebagai bahan pengawet sehingga membuat herbal yang terendam di dalam madu akan tetap segar dan tidak akan mengalami pembusukan.

Berikut  Perpaduan madu dan bahan herbal yang memiliki manfaat bagi tubuh:

  1. Perpaduan madu dan Temulawak
    Perpaduan kedua bahan tersebut berfungsi untuk mengobati hepatitis. Selain itu madu dan temulawak memiliki khasiat yang bermanfaat bagi anak-anak
  2. Kombinasi madu dengan bawang putih.
    Perpaduan antara madu dan bawang putih berkhasia sebagai antibakteri yang efektif, hal tersebut juga ditegaskan oleh bapak kedokteran, Avicenna dan Hipocrates. Ramuan ini berkhasiat pula untuk mengobati sakit tenggorokan, sakit dada dan dapat mengobati batuk.
  3. Kombinasi antara madu, daun pegagan, dan daun kunyit.
    Perpaduan tiga bahan tersebut dapat berkhasiat untuk mengatasi tekanan darah tinggi pada tubuh.

Manfaat madu herbal

Tubuh sehat adalah hal yang diinginkan oleh setiap orang dan kesehatan adalah hal utama yang harus diperhatikan oleh setiap orang dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan segala aktivitas keseharian dengan optimal. kesehatan merupakan satu kebutuhan seluruh lapisan masyarakat baik itu yang kaya maupun yang miskin, baik itu yang muda maupun yang tua. Sering ada ungkapan bahwa sehat itu mahal, namun jika dengan niat yang kuat, dan usaha yang sungguh – sungguh, kesehatan tidak harus didapatkan dengan biaya yang mahal. Pola hidup yang baik, pola makan, olah raga yang teratur serta asupan gizi dan vitamin yang sesuai akan mendukung kesehatan tubuh.

Dibalik kesehatan pastinya ada pendukung untuk sehat, yaitu vitamin dan nutrisi dengan nutrisi dan vitamin yang berguna untuk kondisi tubuh yang selau sehat, bugar dan fitvitamin dan nutrisi. Nutrisi dan vitamin tidak selalu harus perupa suplemen tablet atau kapsul impor yang harganya selangit, dengan modal bahan – bahan sederhana, ikhtiar dan berdoa, InsyaAllah kesembuhan akan datang menghampiri kita. Seperti yang sudah kita bahas bahwa madu herbal memiliki fungsi ganda bagi tubuh. 



Lalu apa saja fungsi tersebut?

  • Madu aman dikonsumsi bagi siapapun dari balita hingga manula.
Madu memiliki manfaat untuk semuanya bahkan madu mengandung khasiat yang dibutuhkan oleh tubuh
  • Membantu memperkuat janin

Madu herbal dapat berkhasiat memperkuat janin yang lemah di dalam kandungan ibu hamil (rahim)
Madu herbal dapat meningkatkan dan menjaga stamina ibu hamil karena di dalamnya terdapat nutrisi dan gizi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin agar sehat selama berada di dalam kandungan.

  • Madu herbal dapat mencerdaskan anak
Madu herbal berkhasiat untuk perkembangan otak bayi karena setiap hari otak bayi berkembang hingga usia lima tahun sehingga bayi membutuhkan gizi yang tinggi.

  • Madu herbal sebagai panambah nafsu makan anak
Madu herbal dapat berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan anak karena di dalamnya terdapat vitamin B yang lengkap dan membantuk melancarkan pencernaan dapat memperkuat kerja sistem organ pencernaan terutama untuk manula yang sistem pencernaannya sudah berkurang fungsinya, dalam hal ini madu merupakan sumber energi dan gizi yang mudah di serap bagi tubuh.

  • Dapat mendorong anak semakin aktif
Madu herbal dapat mempercepat pertumbuhan fisik anak sehingga anak tumbuh sehat, lincah dan riang juga tahan terhadap berbagai penyakit.

  • Menyembuhkan penyakit pada mulut
Madu herbal Madu herbal dapat mengobati sariawan dan gangguan lainnya pada mulut. madu dapat digunakan untuk menyikat gigi dan bisa memutihkan serta menyehatkan gigi dan gusi.

  • Dapat mencegah radang usus besar
Madu herbal dapat mencegah penyakit radang usus besar (colitis), maag dan tukak lambung. Asam asetat yang menimbulkn luka – luka dalam kolon dapat dicegah dengan madu. Pada kadar 20% madu dapat berkhasiat melemahkan bakteri pylori yang menyebabkan tukak lambung.


Nah kini anda tidak perlu lagi khawatir untuk membeli madu herbal dengan mengaetahui informasi tentang Manfaat Madu Herbal Untuk Kesehatan. Apabila anda  Setiap khasiat tersebut mungkin tidak selalu anda jumpai pada setiap ramuan madu herbal, karena khasiat yang ditimbulkan dari konsumsi madu herbal tergantung dari komposisi madu herbal itu sendiri. Selain itu, mengkonsumsi madu herbal secara teratur dan tepat dosis juga akan mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan khasiatnya. Jangan lupa berusaha, berdoa dan jangan putus asa. Selamat mencoba, semoga bermanfaat


Anda juga bisa mendapatkan madu herbal melalu website antariksamadu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar